MAN 1 Lahat Berita MAN 1 Lahat Terima Apresiasi Capaian Transformasi Digital Madrasah 1.0

MAN 1 Lahat Terima Apresiasi Capaian Transformasi Digital Madrasah 1.0

Lahat, Humas

Kepala MAN 1 Lahat menerima apresiasi pencapaian transformasi digital Madrasah 1.0 dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakoor) dan Evaluasi Transformasi Madrasah di lingkungan Kanwil Kemenag Sumsel di Aula MAN 3 Palembang, Kamis (23/11). Beberapa madrasah di Sumsel dengan capaian kategori Madrasah digital 1.0, 2.0 dan 3.0 diberikan apresiasi oleh Kakanwil Kemenag Sumsel, Dr. H. Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I.

Bapak Syafitri dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya peran ASN Kementerian Agama dalam pelayanan Madrasah berbasis digital. Transformasi digital madrasah sudah sangat dibutuhkan.

“Misalnya dalam kegiatan PPDB. Seringkali kita mendapatkan problem terkait PPDB yang masih dikelola secara langsung dengan proses yang panjang yang menurut orang-orang saat ini sarat dengan proses yang tidak transparan. Ini dapat memudahkan orangtua untuk tidak berkali-kali datang ke madrasah. Kalaupun datang sudah tahapan finalisasi,” ungkapnya.

Syafitri juga mengucapkan terima kasih atas dukungan PT acer ‘Jelajah Ilmu’ yang telah berkontribusi dalam kegiatan pengembangan layanan madrasah berbasis digital termasuk dalam kegiatan pembelajaran digital khususnya di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan,” tuturnya.

Sementara, Kepala MAN 1 Lahat Deni Ariani,S.Ag.M.M usai menerima apresiasi menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Bapak Kakanwil. Menurutnya, pelayanan di MAN 1 Lahat berbasis digital dalam waktu ke waktu terus ditingkatkan.

“Sebagaimana arahan dari Kanwil Kemenag Sumsel, MAN 1 Lahat terus meningkatkan pelayanan digital di Madrasah. Baik layanan administrasi dan pembelajaran. Kami ucapkan terima kasih kepada tim Transformasi digital Kanwil Kemenag Sumsel yang telah memberi arahan kepada tim Transformasi digital MAN 1 Lahat hingga menerima apresiasi ini. Ke depannya, MAN 1 Lahat, berupaya untuk meningkatkan pelayanan berbasis digital ini hingga bisa naik ke level 3.0,” ujarnya. (belle)

7 Likes

Author: (MAN 1 LAHAT)