Lahat, Humas
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan memberikan Apresiasi kepada satker dan KUA di Lingkungan Kemenag Sumsel dengan Predikat Kepatuhan Tinggi Terhadap Layanan Publik. Apresiasi diberikan untuk meningkatkan kesadaran bagi satuan kerja dalam memberikan pelayanan publik terbaik sesuai dengan satandar pelayanan publik dan arahan Obudsman .
Apresiasi diberikan bersamaan dengan kegiatan Rakor Kehumasan dan Penandatanganan Komitmen Layanan Publik di Ballrom Hotel Beston Palembang (6/4/2023). Kegiatan dihadiri oleh 17 Kakankemenag Kab/Kota, 22 Kepala MAN, 35 Kepala MTsN, 37 Kepala MIN dan 34 Kepala MIN beserta satu orang operator pengelola PTSP Se-sumatera Selatan.
Syafitri Irwan mengatakan bahwa apresiasi diberikan untuk memberikan reward and punishment kepada satker dan KUA dalam memberikan pelayanan Kepada Masyarakat.
“saya berharap masing-masing satker dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat, apalagi di era digitalisasi dan transformasi layanan publik seperti saat ini tuntutan masyarakat terhadap kualitas layanan selalu meningkat. Melalui apresiasi ini dapat memebrikan motivasi kepada satker untuk lebih baik lagi” tutur Syafitri
ada13 instrumen penilaian yakni standar pelyanan publik, Maklumat Pelayanan, sarana dan prasarana, pelayanan khusus, pengelolaan pengaduan, Penilaian Kinerja Kepuasan Layanan, Visi/Misi/Moto Layanan, atribut layanan, Rekognisi pengakuan kepuasan dari lembaga lain dan inovasi. adapun skor penilaian Zona merah dengan kepatuhan rendah, zona kuning dengan kepatuhan sedang dan Zona hijau dengan Kepatuhan tinggi.
Kepala MAN 1 Lahat Dra.Sumila,M.Pd.I mengatakan “Penilaian kepatuhan layanan public rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini dilaksanakan guna menilai dan menjadi acuan bagi instansi di bawah naungan kementerian agama . Mau itu berupa survei pelayanan publik ataupun data angka opini. Tentunya, yang mendapat apresiasi ini akan diprioritaskan dalam pemantaun insentif dari Tim Humas Kanwil Kemenag Sumsel sebagai prioritas agar ke depannya tetap mempertahankan pelayanan publik sebagai pencegahan mal-administrasi, dan menjadikan pelayanan publik masyarakat lebih baik dan praktis dan efiesin,” terang Sumila
“Alhamdulillah pada setiap tahunnya MAN 1 Lahat mendapatkan apresiasi pada kategori kepatuhan tertinggi, tentu ini semua berkat jerih payah TIM PTSP MAN 1 Lahat yang terus berinovasi dalam pelayanan yang ada di MAN 1 Lahat, semoga kedepannya MAN 1 Lahat dapat terus mempertahankan Apresiasi ini” Tambah Beliau (belle)